Satgas 21 Kroscek Ipal Pabrik Papyrus

0
33

 

Kab Bandung,Media3- Subsektor 9 ,Sektor 21 Satgas Citarum Harum,Senin (2/12) pagi pukul 09.15.WIB , melaksanakan pengecekan ulang terkait Ipal pabrik Papyrus di jalan raya Banjaran Km 16,2,Kroscek ulang dilakukan Satgas 21, menindaklanjut informasi dari warga yang menyebutkan bahwa lubang saluran pembuangan limbah cair terlihat keruh,pengecekan langsung di bawah komando Letda Inf Saniyo selaku Pasiminlogops, mewakili Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep.
Kolonel Yusep kepada Reporter Media3.id, melalui Letda Inf Saniyo di lokasi Ipal pabrik Papyrus yang bergerak dalam bidang usaha kertas ,dalam Konpersi Persnya mengatakan bahwa tindakan pengecekan yang dilakukan Satgas Citarum sektor 21 ,menindaklanjut laporan dari warga yang menyebutkan Ipal yang keluar dari aoutlet lubang saluran limbah cair pabrik Papyrus mengeluarkan warna keruh’,ucapnya.

Untuk itu kami bergerak cepat guna mengetahui kebenarannya, dan hasilnya setelah kami kroscek Ipal Pabrik Papyrus dari aoutlet lubang saluran limbah cairnya mengeluarkan air berwarna susu,tentunya hal ini berbeda dengan limbah cair hasil olahan pabrik Tekstil,bilamana tidak di olah ipalnya, akan berwarna hitam pekat dan bau,” jelasnya.

Jadi kami dapat pastikan parameter Ipal pabrik pengolahan kertas itu berbeda dengan pabrik tekstil,hal ini perlu diketahui agar jangan sampai membuat banyak perbedaan persepsi.” Tegasnya.

Ditempat yang sama Bunyamin mewakili pihak Pabrik Papyrus,mengatakan” sejak kehadiran Satgas Citarum Harum dalam melaksanakan program Citarum Harum,kami siap bekerjasama,membenahi,memperbaiki Instalansi pengolahan air limbah pabrik Papyrus,agar tidak merusak ekosistem air sungai,dengan menambah bakteri guna mendukung percepatan,pengendalian daerah aliran sungai Citarum,sehingga menjadi sungai terbersih di dunia,”ujar Bunyamin.

Lanjutnya, selalu terbuka dan transparan akan kehadiran,Satgas Citarum Harum untuk mengecek Ipal perusahaan Papyrus.

Mengakhiri pengecekan Ipal Papyrus oleh Satgas Citarum sektor 21,pihak pabrik membuat surat pernyataan mendukung program Citarum Harum.

(Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here