Rombongan Bus Pariwisata Diperiksa Tim Medis

0
36

Bus dikawal kepolisian untuk diperiksa kesehatannya

Banjar, media3.id – Mobil bus Pariwisata NH Trans membawa rombongan warga Desa Mulyasari yang pulang dari Bogor, sebanyak 28 penumpang bus tersebut adalah buruh bangunan di Sentul City milik Tomi Winata, sementara ada  16 orang warga Kota Banjar. Kamis (26/3-2020)

Seluruh karyawan yang bekerja di Sentul seluruhnya ada 28 orang yang pulang naik bus NH Trans cuma tidak semuanya turun di Banjar ada yang turun di Bandung,Tasikmalaya,  turdan sisanya turun di Banjar dan itu juga di Banjarnya di berbagai tempat.

Menurut Abay Pegawai Desa Mulyasari dalam kepulangan sebagai buruh kerja bangunan yang ikut dalam rombongan bus tersebut ada sebanyak 16 orang warga masyatakat Desa Mulyasari, Kujangsari, Bangun Harja, dan Sukarame.

Sebelum bus NH Trans yang ber nopol Z 1422 HG yang membawa rombongan pekerja datang ke tempat tujuan bus di kawal oleh mobil Patroli Lantas dari Perbatasan Banjar – Ciamis dan dimasukan kehalaman Pusdai untuk pengecekan suhu tubuh rombongan dan pendataan nama dan alamat mereka oleh Dr Sari Wiharso Kepala Puskesmas Banjar 3 dan Asistennya.

Selesai memeriksa semua rombongan yang berada dalam bus Dr Sari mengatakan semua rombongan yang berada dalam bus normal antara 36 sampai 37 derajat.tapi tetep harus dikarantina selama 14 hari di rumah dengan menggunakan masker,banyak makanan sayuran, buah buahan dan menjaga stamina tubuh biar sehat.

“Dan apabila selama 14 merasakan gejala demam,sesak napas,segera melapor ke Puskesmas,” Ujarnya.

(tema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here