Puskesdes Pakalongan Diresmikan

0
35

 

Tasikmalaya, Media.3.id – Kesehatan akhir akhir ini menjadi sorotan utama di tengah merebak na coronavirus deaseas (covid 19), masyarakat dunia menjadi panik akan wabah virus ini, upaya upaya di lakukan oleh pemerintah untuk mencegah menyebarnya penularan virus ini.
Desa Pakalongan Kecamatan Sodonghilir, baru menyelesaikan kantor pusat kesehatan desa (PUSKESDES) sebagai bukti penyediaan wadah dan  sarana kesehatan khusus nya di desa pakalongan, tepatnya hari sabtu tanggal 21 maret  2020 telah di resmikan oleh gedung puskesdes Pakalongan Kecamatan Sodonghilir.

Dalam acara tersebut Kepala Desa Pakalongan Nunung Suryana mengatakan, bahwa pelayanan kesehatan di Desa Pakalongan di harapkan lebih di tingkatkan lagi, kewajiban pemerintah melalui desa menyediakan sarana dan prasarana penunjang.

” Dengan di bangunnya puskesdes ini pelayanan kesehatan di bidang penyediaan tempat di harapkan memberi kenyamanan kepada masyarakat dalam memberian fasilitas kesehatan yang di anggap memadai,”ungkapnya.

Peresmian Gedung Puskesdes tersebut juga di hadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sodonghilir, Kusnadi, Camat Sodonghilir Ari Fitriadi S. STP, M.Si, jajaran dari Kepolisian Sektor Sodonghilir, Koramil Sodonghilir,

Masyarakat menyambut antusias dengan di bangunnya sarana ini,  berharap para petugas medis juga bisa lebih sigap,memberi pelayanannya,bila perlu petugas stand bye di puskesdes,

(- ipung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here