Program Citarum Harum Terbilang Masih panjang

0
244

 

Bandung.Media3.id – Program citarum harum, tujuan kinerjanya menyerupai program kang pisman dan program kotaku, selain pembersihan sungai juga sanitasi lingkungan hidup.

Dalam perjalanan program Citarum Harum terbilang masih panjang maka sub 10 sektor 22 tidak ada waktu dan kesempatan yang disia-siakan, termasuk tiap hari memanfaatkan giat sosialisasi Perpres 15 Th. 2018, tentang percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan DAS Sungai Citarum.

Bertempat di Kelurahan Antapani tengah, berlangsung deklarasi Kelurahan Antapani Tengah 100% bebas ODF (ODF 0%), disaat itu pula ditengah-tengah para peserta deklarasi Satgas sub 10-22, melaksanakan sosialisasi program citarum harum, Sabtu (26/10/2019).

Acara dihasiri oleh, umi oded (Ibu Walikota Bandung), dr. Rita Ferita (Kadinkes Kota Bandung), Rahmawati Mulia (Camat Antapani), dr farida (Kepala UPT Puskesmas griya antapani), seluruh lurah sewilayah Kecamatan  Antapani, serta tokoh masyarakat, tokih warga dan warga Kec. Antapani hingga lebih dari 150 org.

Dalam kesempatan tersebut anggota satgas sub 10-22, mengingatkan pada kita semua bahwa firman alloh dlm surat arrum ayat ke 41: sudah semakin tampak, bahwa banyak bencana, kerusakan disekitar kita yang diakibatkan ulah manusia itu sendiri, juga Surat Arro’du ayat ke 11 bahwa sudah saatnya kita semuanya siap berubah, merubah perilaku yang kurang baik dengan mengawali dari diri kita sendiri.

Camat Antapani merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih  pada semua pihak, yang telah bekerja keras mewujudkan Kel. Antapani Tengah menjadi kelurahan yang 0% ODF, “Kami akan terus bekerja keras dengan menggandeng semua yang berpotensi untuk mewujudkan 3 Kelurahan yang lainnya supaya 0% ODF” katanya.

Umi oded mengucapkan selamat pula atas deklarasi Kelurahan Antapani Tengah sebagai kelurahan yang bebas ODF (0%), beliau berharap agar bisa di ikuti oleh kelurahan yang lain di Kota Bandung,  “Semoga Kelurahan kelurahan lainnya di Kota Bandung di Tahun 2020, bisa mencapai 0% ODF” ucapnya.

(Acep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here