Polisi Akan Rekonstruksi Kronologi Oki Bunuh Ayahnya 

0
58

Tersangka anak bunuh ayah kandung di Dukuh Kemadohan, Desa Ngalas, Klaten Selatan, Johan Okiyanto.

Klaten, Media3.id- Satuan Reserse Kriminal Polres Klaten berencana mengadakan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap ayah oleh anak kandungnya sendiri di Dusun Kemadohan, Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan.

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah R Hasibuan menjelaskan reka ulang nantinya akan melibatkan jaksa penuntut umum dari Kejari Klaten.
”Rekonstruksi akan dilakukan untuk mengetahui detil bagaimana sesungguhnya peristiwa itu terjadi,” kata Andriansyah, Selasa (10/12).

Saat ini, lanjut Andriansyah, proses pemberkasan perkara itu sudah dilakukan penyidik Polsek Kota. Rekonstruksi akan melengkapi detil kejadian yang sudah ada di berkas nantinya.

“Selain rekonstruksi, Polres Klaten juga menjadwalkan pra rekonstruksi dalam waktu dekat ini.
Lokasinya kemungkinan di Mapolres Klaten, tetapi untuk rekonstruksi akan dilakukan di lokasi kejadian. Berkait dengan perbuatan tersangka, Sat Reskrim tidak ada rencana mengadakan tes kejiwaan pada tersangka. Sebab dari keterangan yang didapatkan tidak ada riwayat tersangka mengalami gangguan jiwa. Perbuatan itu dilakukan tersangka dengan sadar”, terang Andriansyah.

Selama ini, menurut keterangan tersangka, dirinya sering dimarahi karena belum mendapat pekerjaan. Saat kejadian tanggal 2 Desember jam 17.00 wib itu korban menunggu di rumah dan saat tersangka pulang juga dimarahi sehingga terjadi pemukulan.

Sebelumnya, Polres Klaten mengungkap pembunuhan Girno (55) pemulung warga Dusun Kemadohan, Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan yang mayatnya ditemukan membusuk di rumah. Tersangka pelaku ternyata anak kandung korban, Johan Okiyanto alias Oki.

Korban dan tersangka merupakan anak kandung semata wayang. Setelah ibunya meninggal dunia, korban tinggal bersama tersangka satu rumah.

Setelah memukul ayahnya hingga jatuh dan tewas korban pergi ke rumah neneknya di Gunung Kidul.

▪ (Shaleh Rudianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here