Polda Jabar Siap Mengamankan Tahun Baru Imlek

0
38

 

Bandung, Media3.id-Polda Jabar beserta seluruh jajarannya dengan perbantuan unsur TNI dan instansi terkait, melaksanakan pengamanan yang ditingkatkan mulai tanggal 23 Januari s.d. 26 Januari 2020 yang dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Jabar dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dalam rangka Peringatan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh ke 2571 tahun 2020 di wilayah hukum Polda Jabar, guna menjaga stabilitas kamtibmas yang aman serta kondusif.

Perayaan Tahun Baru Imlek ke 2571 yang jatuh pada Hari Sabtu (25/1/2020), akan dirayakan selama 15 hari dan puncaknya pada tanggal 09 Februari 2020. Diperkirakan rangkaian kegiatan perayaan tersebut akan diisi dengan berbagai acara yang sangat menarik perhatian publik seperti tradisi pawai atau arak-arakan dan kesenian tradisional yang akan menjadi menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat. Disamping itu lokasi keberadaan vihara/klenteng di wilayah hukum Polda Jabar berada di tengah pusat keramaian/perbelanjaan, akan semakin menambah semaraknya Tahun Baru Imlek tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan, bahwa jumlah personel yang dilibatkan dalam melaksanakan pengamanan Tahun Baru Imlek diseluruh wilayah hukum Polda Jabar berjumlah 19.973 personel yang akan siap mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang mungkin terjadi baik kejahatan konvensional, kemacetan arus lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, maupun bencana alam seperti banjir, longsor, putting beliung.

Disampaikan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar, Jumlah tempat ibadah Umat Budha (Vihara ) yang ada di wilayah hukum Polda Jabar berjumlah 88 buah, dengan lokasi wilayah hukum Polrestabes Bandung 35 vihara, Polresta Bandung 3 Vihara, Polres Cimahi 2 Vihara, Polres Bogor 3 Vihara, Polresta Bogor 6 Vihara, Polres Majalengka 2 Vihara, Polres Purwakarta 1 Vihara, Polres Sukabumi 2 Vihara, Polres Cianjur 6 Vihara, Polres Karawang 7 Vihara, Polres Sukabumi 4 Vihara, Polres Tasikmalaya 1 Vihara, Polres Cirebon Kota 5 Vihara, dan Polres Garut 2 Vihara. Sementara di tempat lainnya tidak ada Vihara.

Diharapkan semua masyarakat turut serta secara aktif berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2020 ini.(Arbim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here