Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2020 Di Klaten

0
48

Klaten,  Media3.id – Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari, oleh Pemerintah Kabupaten Klaten baru diperingati hari ini Kamis (13/2) bertempat di Pendopo Gedung Pandaran Klaten. Dalam peringatan hari Pers Nasional ini sekaligus diperingati juga ulang tahun Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Klaten yang ke 53.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Pers Nasional Kabupaten Klaten, Djoko Sarjono (wartawan Media Indonesia) dalam sambutannya menyatakan, tema peringatan Hari Pers Nasional kali ini adalah “Prestasi Tanpa Publikasi Tiada Arti”. Hal ini bisa dimaknai betapa penting peran pers sebagai institusi yang mempublikasikan pembangunan dan kemajuan yang dicapai Pemerintah Kabupaten Klaten kepada masyarakat luas. Hadir dalam acara ini antara lain Bupati Klaten yang diwakili Asisten I Sekda Kabupaten Klaten, dr. Ronny Roekminto, dan jajaran Forkopimda lain seperti Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kepolisian Resort Klaten, Komandan Kodim 0723 Klaten, wartawan dari media cetak, elektronik dan siber yang bertugas di Klaten serta warga masyarakat undangan lainnya.
Dalam acara peringatan ini disemarakkan dengan musik campur sari dan pengundian door prize. Juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Asisten I Sekda Klaten, dr. Ronny mewakili bupati yang berhalangan hadir. Selanjutnya juga dibagikan santunan sosiak kepada para tukang becak dan kaum difabel berupa sembako.
Dalam sambutannya, dr. Ronny sempat menyatakan kekesalannya terhadap ulah segelintir oknum wartawan di Klaten. ” saya beberapa bulan ini dibuat jengkel oleh awak media” kata Ronny. “Namun saya masih bisa sabar…kalau berhadapan dengan wartawan jika kita gak sabar justru runyam…” lanjutnya. Namun dr Ronny tidak menjelaskan lebih jauh soal kekesalannya itu. (Sarjana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here