Pemuda Pancasila PAC Lakbok Terus Berbagi

0
80

 

Ciamis, media3.id — Dalam rangka ikut berperan aktif memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang kecamatan lakbok terus mengadakan berbagai kegiatan sosial, mulai dari melakukan penyemprotan desinfektan, woro-woro di pasar-pasar, membuat posko mandiri dan berbagi masker secara gratis kepada warga masyarakat yang melintas.

- Advertisement -

Menurut Ahmad Musdad selaku ketua Pemuda Pancasila PAC Lakbok yang juga sebagai calon kepala desa Cintaratu menuturkan, bahwa pembagian masker gratis kali ini yang sudah di lakukan kesekian kalinya. Jum’at (5/6/2020).

“Hari ini jum’at 05/06/2020 berbagi masker kembali sebanyak 1500 buah di perbatasan kecamatan lakbok dengan kota banjar dan kecamatan wanareja jawa tengah tepatnya di jalan cagak dusun citamiang desa cintaratu persis di depan posko mandiri kita, total masker yang sudah kita bagikan dari awal pandemi covid sampai hari ini jumlahnya sudah puluhan ribu”. Kata Ahmad

Selain itu pada bulan suci ramadhan kemarin sampai menjelang 1 syawal 1441 H. Pemuda Pancasila PAC Lakbok juga terus berbagi masker dan takjil secara cuma-cuma.

“Selain membagikan masker, kami juga membagikan takjil gratis selama bulan suci ramadhan, adapun dana untuk setiap kegiatan ada yang kolektif dari anggota Pemuda Pancasila PAC Lakbok dan juga ada donatur yang langsung memberikan masker untuk dibagikan.”ujarnya.

Jauh-jauh hari sebelum di tetapkan masa PSBB di kabupaten Ciamis pemuda Pancasila PAC Lakbok sudah terlebih dahulu mendirikan dua posko secara mandiri yaitu posko jalan cagak yang berlokasi di dusun citamiang desa cintaratu yang berbatasan langsung dengan kota banjar dan berbatasan dengan kecamatan wanareja kabupaten cilacap di sebelah utara
Dan posko penyebrangan cikaronjo dusun kedung jarian desa sidaharja yang berbatasan dan menjadi akses pintu masuk dari kecamatan Wanareja Cipari Majenang dan kecamatan lain yang ada di kabupaten cilacap.

“Tapi aneh posko kami yang jelas – jelas berbatasan langsung dengan kota banjar dan kabupaten cilacap jawa tengah.begitu ada kebijakan PSBB di kabupaten ciamis tidak termasuk posko kabupaten malahan ada posko di kecamatan sebelah yang hanya berbatasan dengan kecamatan lain dalam wilayah kabupaten ciamis masuk posko kabupaten
ironi mau tidak mau untuk menghidupi posko kami harus berswadaya “tutur Ahmad dengan sinis.

Sekarang dalam menghadapi AKB / adaptasi kebiasaan baru AHMAD MUSADAD berharap pemerintah kabupaten Ciamis mengevaluasi kembali posko- posko yang ada didaerah perbatasan kabupaten ciamis.

Harapan lainnya agar pemerintah kabupaten ciamis melakukan Rapid tes di pasar-pasar yang ada di wilayah kecamatan lakbok karena lakbok mempunyai 8 pasar desa agar kiranya bisa di prioritaskan.(Sandi Lukman)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here