Peduli Kemanusiaan, DPC PWRI Bogor Gelar Bakti Sosial Donor Darah

0
115

Bogor, media3.id – Dalam memperingati hari lahirnya Pancasila dan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni, serta hari ulang tahun Kabupaten Bogor yang ke-538, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, gelar bakti sosial donor darah yang bertempat di Kantor PMI Kabupatem Bogor Jl. KSR Dadi Kusmayadi Kelurahan Tengah Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (5/6).

“Kegiatan ini adalah bagian dari progam sosial yang dimiliki oleh DPC PWRI Kabupaten Bogor disamping kegiatan sosial lainnya seperti memberikan bantuan terhadap korban bencana alam beberapa waktu lalu yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bogor”, terang Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor Rohmat Selamat SH. M. Kn.

- Advertisement -

Adapun kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang diadakan DPC PWRI Kabupaten Bogor usai libur panjang Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

Meski ditengah pandemi Corona, dan situasi perpanjangan Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh pemerintahan Kabupaten Bogor, kami akan terus memberikan yang terbaik dan memberi bukti atas kepedulian sesama. Terutama di masa pandemi Corona seperti sekarang ini, lanjut Rohmat.

Rencananya, kegiatan ini akan dibagi 2 tahap, tahap ke-2 akan dilaksanakan di hari Minggu 7 Juni 2020 di tempat yang sama.

Sementara itu, pihak PMI Kabupaten Bogor melalui Kepala UTD PMI Kabupaten Bogor dr. Dini Susanti Mengatakan bahwa, ” Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan PWRI,  dimana dengan mengacu pada moto “Save Blood, Save Live’s”,  tetesan darah dari rekan-rekan DPC PWRI Kabupaten Bogor telah memberikan kehidupan bagi yang membutuhkan, Terutama dalam situasi pandemi Covid-19 ini akibat berkurangnya pendonor atas kebijakan pemerintah terkait Work From Home (WFH) dan social distancing serta Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB)  sehingga pasokan darah di bank darah Kabupaten Bogor menjadi menurun drastis”, ucap Dini.

Namun demikian,  Alhamdulillah, dengan adanya pendonor yang rutin memberikan darahnya,  serta melalui donor pengganti,  situasi sulit pun bisa kami atasi sehingga kondisi bank darah di PMI Kabupaten Bogor bisa kembali stabil. Malah bukan hanya Kabupaten Bogor saja,  tapi kita juga menerima permintaan dari Bogor Kota,  pungkasnya. (Ardhie – Retno)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here