PDAM dan Komisi B DPRD Kab. Semarang Bagikan Masker, Beras dan AMDK Sukabela

0
27

 

UNGARAN, media3.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Semarang bersama dengan Komisi B DPRD Kabupaten Semarang menggelar penyuluhan pencegahan Covid-19 di Pasar Kembangsari, Kecamatan Tengaran, Kab Semarang, Jumat (22/05/2020). Selain itu, dibagikan juga ratusan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kab Semarang Guswakhid Hidayat ST MSi mengatakan, bahwa tujuan dilakukannya penyuluhan ini intinya untuk

memberikan pemahaman mengenai bahaya Covid-19. Selain itu, diharapkan akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu berpola hidup sehat. Dalam kesempatan ini, juga dihimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan diantaranya memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun serta selalu jaga jarak.

“Dalam kegiatan ini, selain berbagi masker kepada pedagang dan pengunjung pasar juga kita lakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Ternyata, apa yang kita lakukan ini mendapat perhatian pedagang dan pengunjung maupun masyarakat sekitar. Harapan kami, apa yang dilakukan ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19,” kata Guswakhid Hidayat.

Sebelumnya, PDAM Kabupaten Semarang bersama dengan Komisi B DPRD Kab Semarang juga membagikan bantuan berupa beras dan air minum dalam kemasan (AMDK) ‘Sukabela’ di Yayasan Sarang Kasih di Kenteng, Kec Getasan maupun ke Pengurus Himpunan Tenaga Kependidikan dan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) di Desa Sumogawe, Kec Getasan juga.

“Kami serahkan juga bantuan beras sebanyak 40 sak dan AMDK Sukabela sebanyak 10 dus kepada Yayasan Sarang Kasih di Kenteng dan Pengurus Himpaudi di Sumogawe. Harapannya, bantuan ini dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tandas Guswakhid Hidayat didampingi Humas PDAM Retno Kusrini dan anggota Komisi B DPRD Kab Semarang Rizka Dwi Prasetyo. (Budi Widiyanto /Red. Jateng DIY)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here