Pasca Bom Bunuh Diri Polres Tanah Karo Diperketat

0
63

 

Karo,Media3.id – Pasca bom bunuh diri yang terjadi di halaman Polrestabes Medan pada hari rabu 13/11 , seluruh anggota kepolisian melakukan pengamanan dan penjagaan ketat di pintu masuk kantor kepolisian. Salah satunya di Polres Tanah Karo, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang datang.

Satu persatu barang bawaan pengunjung, baik tas maupun pemeriksaan badan dilakukan petugas untuk mengantisipasi adanya ancaman bom susulan yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Salah seorang pengunjung,
Bayu kaban (27) warga Kabanjahe, mengaku terkejut atas pemeriksaan ini.

“Bingung juga kenapa diperiksa kayak gini, biasanya masuk aja bang,” ujar pria yang bekerja di bidang jasa pengiriman barang ini.

Lanjutnya dirinya pun tidak mengetahui adanya informasi bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

“Katanya ada bom di Medan, makanya semua yang masuk harus diperiksa semua,” ungkapnya.

Terpisah Wakapolres Tanah Karo, Kompol Hasian Panggabean, mengatakan kalau pemeriksaan dan pengamanan ketat ini dilakukan pasca teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

“Pengamanan dan pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang mencurigakan untuk pengunjung. Kita lakukan pemeriksaan barang bawaan dan badan pengunjung,” jelasnya

Lanjutnya kalau dirinya juga memberikan arahan kepada anggotanya untuk lebih waspada terhadap pengunjung.

“Bukan karena adanya teror ini saja kita lakukan pemeriksaan. Biasanya kita juga terus melakukan pengamanan. Kita juga berikan arahan kepada personil untuk lebih ketat mengawasi pengunjung,” Ujarnya.

Namun dirinya menambahkan untuk pelayanan masyarakat di Polres Tanah Karo tetap berjalan seperti biasanya.

“Untuk pelayanan kepada masyarakat baik pengurusan SIM, SKCK, dan yang lain tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada penutupan atau penghentian, masih buka seperti biasa,” Ungkapnya.

Walaupun teror bom bunuh diri masih panas di Medan, namun pantauan di lokasi terlihat kondisi masih aman dan kondusif. Dan para pengunjung yang berkunjung ke Polres Tanah Karo diperiksa barang bawaannya.

(Nico)

Ket foto:

setiap orang yang masuk ke Mapolres Karo di periksa barang bawaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here