Menteri PUPR Resmikan Jembatan Sei (Sungai) Puting

0
63

Kalimantan Selatan, media3.id – KabarPUPR- Untuk mengembalikan fungsi jalan nasional yang merupakan jalan umum dan memperlancar distribusi hasil pertambangan, Kementerian PUPR melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS)/Corporate Social Responsibility (CSR) pembangunan tiga overpass dan satu jembatan dengan empat perusahaan batu bara yang melintasi ruas jalan nasional Marabahan – Margasari di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Perjanjian Kerja Sama dilaksanakan sejak 2017 dengan total biaya pembangunan sebesar Rp 189 miliar.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pembangunan jembatan dengan skema CSR dapat jadi model baru sebagai alternatif pembangunan infrasfruktur terutama di bidang jalan dan jembatan. Keberadaan jembatan dan overpass tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan ekonomi di daerah sekitar untuk dapat terus tumbuh dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Selama saya jadi Menteri baru pertama kali saya resmikan sarana dan prasarana di jalan nasional yang dibangun oleh pengusaha melalui program CSR. Biasanya pembangunan jembatan menggunakan APBN atau KPBU. Jadi ini program yang patut kita apresiasi dan bisa dijadikan model,” kata Menteri Basuki saat meresmikan Jembatan Sei (Sungai) Puting di Kabupaten Tapin, Kalsel, Sabtu (8/2/2020).
Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Dapil Kalsel 1 Rifqinizamy Karsayuda, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin Budi Harimawan Semihardjo, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here