Melalui Program “DPC PWRI Bogor Peduli”, Tunjukan Empati Bantu Korban Banjir

0
161

 

BOGOR, media3.id – Kiprah Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bogor, sebagai induk organisasi para awak media yang tergabung didalamnya, terus melakukan langkah-langkah perbaikan dan pembenahan-pembenahan sehingga menjadi organisasi profesi yang lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai sosial kontrol dan sarana pemberitaan atau informasi publik sehingga informasi yang di beritakan sampai kepada masyarakat.

Sinergitas dan soliditas pun terus dipupuk melalui audiensi dan diskusi dengan instansi atau dinas pemerintahan daerah sebagai sarana dalam menjalankan tugas profesionalnya sebuah organisasi profesional kewartawanan yang bukan hanya sebagai mitra pemerintah, akan tetapi sebagai sosial kontrol dan sarana informasi publik.

Memasuki minggu pertama diawal bulan tahun 2020, DPC PWRI Kabupaten Bogor gelar audiensi dengan menyambangi Dinas Tenaga Kerja dan BKPP Kabupaten Bogor.

Disamping itu juga, adanya bencana alam banjir bandang yang melanda kabupaten Bogor memasuki awal tahun 2020 yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa serta kerugian materil, mendorong jiwa kemanusiaan para pengurus dan anggotanya untuk menunjukan rasa saling peduli terhadap sesama, sebagai bentuk rasa empati dan peduli atas musibah yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor.

Bekerjasama dengan yayasan Sakura, DPC PWRI Bogor melalui program “DPC PWRI Bogor Perduli”, DPC PWRI Kabupaten Bogor menyalurkan dan memberikan sumbangan serta bantuan kepada terdampak bencana alam di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

“Apa yang telah kami lakukan ini, adalah sebagai bentuk kepedulian kami sebagai PWRI Kabupaten Bogor kepada saudara- saudara kita yang terkena musibah, semoga ini bisa bisa bermanfaat dan meringankan sedikit beban saudara- saudara kita ,” Ujar Rohmat Selamat.Sh.M.kn, yang ditemui usai memberikan Bantuan berupa kebutuhan-kebutuhan masyarakat dengan titik pemberangkatan diawali di kantor DPC PWRI Kabupaten Bogor.

‘Bantuan yang telah kami berikan, tidak ada artinya dan tidak seberapa , namun paling tidak inilah bentuk empati yang sudah kita tinjukkan terhadap saudara- saudara kita ini , karena kalau bukan kita siapa lagi?” Tambahnya.

Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa PWRI Kabupaten Bogor berdiri di semua lapisan masyarakat , dengan maksud, PWRI bukan hannya sebagai organisasi wartawan dalam memberikan informasi kepada publik, akan tetapi sebagai kontrol sosial, kita ada di tengah – tengah masyarakat dalam keadaan serta situasi dan kondisi apapun ,” lanjut Rohmat.

Kami berharap, kedepannya agar PWRI khususnya DPC PWRI Kabupaten Bogor, bisa lebih solid dalam menjalin kebersamaan baik pengurus terhadap anggotanya, kemudian mempererat kemitraan yang baik dengan masyarakat dan dengan pemerintah khususnya pemerintah daerah bersama dinas terkait, serta memberikan informasi juga pelayanan yang baik kepada masyarakat agar masyarakat mendapatkan informasi yang baik dan benar melalui pemberitaan media yang tergabung dalam organisasi PWRI”, tutup Rohnat.

(Ardhie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here