Korban Pergerakan Tanah, Terima Bantuan dari Kapolres Majalengka

0
88

Majalengka, media3.id – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka, mengakibatkan belasan rumah warga dan satu mushola yang berada di Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka rusak. Akibat kawasan tersebut mengalami pergerakan tanah.

Pasca pergerakan tanah, terlihat sejumlah rumah warga ditinggal pemiliknya. Karena rumah-rumah warga tersebut hancur.

Menyikapi kejadian tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Binmas AKP Baban, Kasat Sabhara AKP Endoy Sahru, Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman, Kasi Propam IPDA Tatang Sukmara turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Jajaran Polres Majalengka tersebut memberikan dukungan moril sekaligus menyalurkan bantuan kemanusiaan seperti sembako kepada para korban yang rumahnya rusak akibat adanya pergerakan tanah.

“Senantiasa selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini, Musibah ini bukanlah keinginan kita, tapi semua sudah ada yang mengatur. Jadi harus sabar, harus semangat dan harus bangkit.” Ucap Kapolres AKBP Bismo kepada korban bencana alam saat dikunjungi dikediamannya, Rabu (26/2/2020).

Pihaknya mengaku sangat prihatin dengan bencana yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Majalengka, termasuk di Kecamatan Lemahsugih. Karena itu, pihaknya akan membantu meringankan beban korban. Termasuk menginstruksikan jajarannya untuk terus siaga.

Dirinya juga menghimbau warga dan jajarannya untuk mewaspadai potensi bencana yang bisa saja terjadi di musim hujan sekarang ini.

“Ini penting, karena cuaca ekstrem bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini. Untuk itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan, sekaligus bersama melakukan antisipasi di wilayah kita masing-masing,” paparnya.

Pihaknya meminta kepada segenap elemen masyarakat untuk terus berdoa, agar Majalengka bisa terhindar dari bencana dan malapetaka yang bisa menimbulkan kerugian dan jatuhnya korban.(Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here