Kinerja Kades Kalangsari Diduga Buruk

0
51

Karawang, media3.id – Baru setahun lebih kades Kalangsari menjabat namun dalam kinerjanya patut di pertanyakan, karena menurut BPD, Kades tersebut jarang masuk kantor, bahkan dana bantuan gubernur jawa barat yang mestinya dibangunkan jalan setapak sepanjang 532 meter tapi nyatanya baru 138 meter, Kamis (19/03/20)

Dari keterangan satu BPD Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa BPD telah melaksanakan rapat internal terkait kepala desa Kalangsari yang kinerjanya dianggap buruk. karena selain jarang masuk kantor kades tersebut hanya melaksanakan pembangunan dana dari Bangub sepanjang 138 meter padahal kepala desa sempat berjanji akan membangunkan sepanjang 532 meter jalan Setapak.

“Selain jarang masuk kantor, Kades Kangsari pun hanya membangunkan jalan setapak sepanjang 138 meter, padahal ia sempat menyampaikan akan membangun 532 meter dari dana Bangub jabar” kata salah satu anggota BPD yang enggan menyebutkan namanya. Selasa (17/03/20).

Lanjutnya BPD Kalangsaripun telah melanyangkan surat ke dinas dinas terkait salah satunya DPMD Karawang soal kinerja kepala desa yang dianggap tidak sesuai dengan janji sumpah jabatan.

berikut ini poin poin isi surat BPD Kalangsari:

1. Kades tidak melaksanakan pembangunan sisa pekerjaan jalan setapak
2. Pajak DD tahap 1 anggaran tahun 2019 belum dibayar.
3. APBDes tahun 2020 belum selesai dengan alasan yang tidak jelas.
4. Kades tidak patuh dalam pelaksanaan pembangunan
5. Kades tidak melaksanakan sumpah janji jabatan.
6. Kades tidak pernah ada di kantor desa Kalangsari.
7. kami BPD menyatakan ketidak percayaan terhadap kepempinan kepala desa Kalangsari.

Hingga kini Kepala Desa Kalangsari belum melaksanakan pembangunan lanjutan jalan setapak yang sisanya sepanjang 394 Meter.(Dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here