Ketua DPRD Karawang Masih menyoroti Kejanggalan DD Yang Diterima Desa Kutamekar

0
38

Karawang, media3.id – Soal Dana Desa (DD) yang diterima Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang ternyata menjadi sorotan publik bahkan Ketua DPRD Kabupaten Karawang pun penasaran soal DD yang diterima oleh Desa Kutamekar.Karena terdapat kejanggalan dalam pencairan, DD soalnya Dana desa tahap pertama masih ada pengerjaan di akhir Bulan November 2019 tetapi DD tahap dua dan DD tahap 3 tiga telah diterima.

adanya dugaan SPJ DD fiktip untuk mencairkan dana desa kini mulai terlihat, karena masih ada pekerjaan fisik pembuatan papan reklame yang baru selesai di akhir Bulan November 2019, walaupun masih ada pengerjaan fisik namun DD tahap dua dan DD tahap tiga sudah cair bahkan telah selesai pengerjaannya.

Adanya kejanggalan pecairan DD, ternyata Ketua DPRD Kabupaten Karawang terlihat kaget bahkan iapun penasaran ingin tahu SPJ DD tahap pertama yang dibuat oleh Desa Kutamekar, karena kalau ada pekerjaan yang yang fisiknya belum dikerjakan namun telah di SPJkan tentunya sudah pelanggaran.

“kalau SPJnya fiktif sudah jelas pelanggaran. kita juga ingin tahu kaitan yang belum selesai ini apakah sudah di SPJkan apa belum” kata Pendi Anwar kepada awak media, Jumat, (29/11/19).

Bukan hanya ingin tahu soal SPJ DD desa Kutamekar, tapi iapun mempertanyakan soal kinerja pendamping desa seperti apa kerja pendamping desa karena DD tahap pertama masih ada pengerjaan fisik tapi DD tahap dua dan tiga sudah cair.

“DD tentunya ada pendamping desa, coba pendamping desanya seperti apa controlling pendamping desa itu, kan desa itu ada pendamping desa itu, kan desa itu ada pendampingnya” jelasnya.

Pendi pun akan menindaklanjuti soal kejanggalan penerimaan dana desa di Kutamekar, dan menyampaikannya langsung ke inspektirat agar kedepannya ada perbaikan dan tidak menyusahkan masyarakat Karawang.

“nanti juga akan kita tembuskan ke inspektorat supaya jangan sampai ada pelanggaran yang akhirnya menyusahkan masyarakat karawang” pungkasnya.

(Dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here