Kelas 9 SMPN Kutawaluya 1, Biaya Bimbel dan perpisahan Rp 1.100.000 Dibebankan Ke Orang Tua Siswa

0
66

KARAWANG, media3.id – Bupati Karawang mengembor gemborkan bahwa sekolah di tingat SD dan SMP dibiayai oleh pemerintah alias gratis, namun kenyataannya siswa kelas 9 di SMPN Kutawaluya 1, Kabupaten Karawang masih memungut biaya Bimbingan Belajar (Bimbel) dan biaya perpisahan sebesar Rp 1.100.000 (satu juta seratus ribu rupiah).

Dari pengakuan Dra. Hj. Aan Rozanah kepala sekolah SMPN Kutawaluya, bahwa anggaran tersebut yang dibebankan kepada orang tua siswa untuk kepentingan siswa yang akan mengikuti ujian nasional biaya perpisahan siswa kelas 9.

bahkan pungutan tersebut sudah dirapatkan melalui komite, orang tua dan sesuai dengan perosedur memita partisipasi untuk sekolah.

“Ia kami sudah rapat dengan komite, sesuai dengan apa yang di inginkan oleh setiap prosedur meminta partisipasi dari sekolah” kata  Dra. Hj Aan Rojanah, Senin (11/02/19) di Ruangan kerjanya .

Namun saat singgung soal persetujuan orang tua siswa yang menyatakan siap dipungut  biaya sebesar satu juta seratus ribu rupiah setiap satu orang tua siswa satu pernyataan yang ditulis diatas matrai, kepala sekolah tidak bisa menjelaskan akan tetapi masih dalam proses persiapan dan disebarkan.

“Itu sedang disebar dan dipersiapkan, tapi kalau berita itu acara dan sebagainya sudah ada”jelasnya.

Langkah kepala sekolah yang memungut biaya ke orang tua siswa diduga tidak sesuai prosedur dikarenakan pungutan tersebut tidak dibarengi pernyataan diatas matrai oleh orang tua siswa.

(Dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here