Kecelakaan Kerja Situleutik, Polres Kota Banjar Tetapkan Empat Tersangka

0
131

Kapolres Kota Banjar AKBP Yulian Perdana, SiK menunjukkan barang bukti.

Kota, Banjar, media3.id Jajaran Satuan Kriminal Polres Kota Banjar, menetapkan empat tersangka dalam kasus robohnya bangunan proyek pembangunan Situ Leutik hingga memakan korban jiwa.

Dalam konferensi pers Senin (2/12/2019). Kapolres Kota Banjar AKBP. Yulian Perdana S.IK menetapkan empat  tersangka itu AS, AF, ASA dan YSM. AS dan AF merupakan pelaksana sedangkan ASA dan YMS sebagai pelaksana pengawas.

“Dari hasil pemeriksaan saks- saksi kami tetapkan tersangka,” Ujar Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana saat konferensi pers.

Lanjutnya, Yulian bersama jajarannya sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi termasuk PPK Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Banjar. Hasil penyelidikan, penyebab ambruknya bangunan tersebut karena material yang tidak sesuai dengan spek.

“Menurut pemeriksaan saksi-saksi dan temuan di lapangan, sehari sebelum bangunan sudah miring dan ditopang dengan kayu.” Tandas Kapolres Kota Banjar.

Keempat tersangka tersebut dijerat Pasal 359 KUHPidana jo Pasal 360 KUHPidana jo Pasal 55 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun.

(Degum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here