JMSI Jabar Beri Bantuan Sabun Cair dan Hand sanitizer Ke Penggunaan Jalan

0
65

Kota Banjar, media3.id Wabah virus covid 19 atau Corona semakin meluas, termasuk di Provinsi Jawa Barat. Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat Selasa Sore (24/03/2020) membagikan sabun cair dan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan di perempatan lampu Alun-Alun Kota Banjar, Jawa Barat.

Batuan tersebut diperoleh dari para donatur dan dermawan yang peduli terhadap kesehatan. Sekjen JMSI Jabar Dede Gumilar menuturkan, pembagian sabun dan hand sanitizer bertujuan agar masyarakat kota Banjar bisa membiasakan cuci tangan, atau menggunakan hand sanitizer agar virus Corona tidak menyebar luas.

“Bukan hanya itu kami pun memberikan informasi tentang bahayanya covid 19 kepada warga sekitar Alun-alun juga ke pengguna jalan.” Jelasnya.

JMSI Jabar saat membagikan bantuan sabun cair dan hand sanitizer kepada pengguna jalan, di alun alun kota Banjar

Lanjut Degum sapaan akrabnya, JMSI Jabar membagikan ratusan sabun cair dan hand sanitizer juga mensosialisasikan agar warga rajin cuci tangan. Sebelumnya JMSI dengan donatur dan agnia akan membagikan masker, namun karna sulitnya mendapatkan masker digantikan oleh sabun cair dan hand sanitizer.

“Saya juga dibantu tiga anggota JMSI untuk membagikan bantuan tersebut.” Kata Degum.

Harapannya, Indonesia bisa melewati masa darurat nasional wabah virus Corona covid 19, semoga masyarakat Indonesia sehat selalu dan tidak banyak korban jiwa.

Sementara itu Taufik, salah satu pengguna jalan menuturkan, terimakasih atas bantuan hand sanitizer dan sabun cair untuk mencuci tangan. Baru kali ini ada yang memberikan seperti ini, semoga ini bermanfaat untuk menjaga kebersihan.

“Sebenarnya kami membutuhkan masker, agar bisa digunakan saat berpergian. Nyari masker susah dan mahal.” Ujar Taufik.

(Tobring) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here