Jelang Perayaan Natal, Kapolda Jabar Cek Kesiapan Anggotanya

0
93

 

 

BOGOR, media3.id – Dalam rangka pengamanan Perayaan Natal tahun 2019 di Kota Bogor, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi turun langsung kelapangan untuk mengecek kesiapan anggotanya.

Bertempat di Gereja Katedral Kota Bogor, Kapolda dengan didampingi Kapolresta Bogor Kota Pol Hendri Fiuser S.IK,MHUM, Bersama Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Arm Teguh Cahyadi, Wakapolresta, Dir Reskrim, Dir Intel, Dir lantas, Kasat Brimob, Kabid Propam Polda Jabar, Muspida Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor, Sekda Kota Bogor, Asisten Daerah 1, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Pastur RD. Michael Endro Susanto, pimpinan Paroki RD Dominicus Safiq Tuqio beserta personel Polresta Bogor Kota yang melakukan kegiatan pengamanan di Gereja Katedral, Kapolda berkeliling untuk mengecek kesiapan pengamanan dalam perayaan Natal di salah satu Gereja tertua di Kota Bogor tersebut, Selasa (24/12).

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa, semuanya sudah siap, kami akan bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas kami. Polri siap mengamankan perayaan Natal bagi Umat Nasrani di gereja-gereja seluruh Jawa Barat. Dalam melakukan pengamanan, bukan hanya TNI dan Polri, tapi juga dari organisasi masyarakat, Banser dan forum pemuda lintas agama. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, demi terlaksananya Perayaan Natal di Kota Bogor agar berjalan kondusif. Untuk itu saya berharap agar Perayaan Natal di Kota Bogor ini, bisa berjalan dengan lancar, aman dan nyaman, ucap Kapolda dalam Press Conferencenya.

Kepada seluruh jajarannya, Kapolda menginstruksikan agar kita tidak boleh lengah atas segala bentuk ancaman yang sekiranya mengganggu kenyamanan umat Nasrani dalam menjalankan ritual keagamaannya.

Kapolda pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

(Ardhie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here