Ini pesan kapolda untuk masyarakat banten agar tidak berlebihan di malam pergantia tahun.

0
119
Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir.(Foto: mazmur/media3.id)

Serang, Media3.id – Jelang peringatan malam pergantian tahun, Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Banten agar tidak merayakan pesta pergantian tahun tersebut secara berlebihan. Karena, Menurut Tomsi, saat ini wilayahnya baru saja mengalami bencana tsunami pada beberapa waktu lalu.

“InsyaAllah kita akan bersama-sama melakukan pengamanan malam tahun baru, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Provinsi Banten. Tentunya diakhir tahun ini juga saudara-saudara kita ada yang tertimpa musibah tsunami, sampai saat ini masih dalam tenggang waktu tanggap darurat,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat Press Conference akhir tahun 2018, Senin (31/12/2018).

- Advertisement -

“Tentunya saya berharap kita juga bisa untuk turut prihatin dan dalam rangka merayakan tahun baru ini dan bisa menjaga situasi dengan baik untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, tidak berlebihan mengadakan perayaannya justru diakhir tahun ini harapannya kita lebih banyak berdoa, memohon kepada Allah SWT tuhan yang maha esa, mudah-mudahan ditahun 2019 ini tidak ada lagi musibah seperti kemarin dan tentunya kambtibmas akan semakin baik dan meningkat,” tambahnya.

Sedangkan untuk perayaan yang ada di pantai, menurut Kapolda, memang kondisinya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Titik-titik yang paling ramai tersebut adalah daerah pantai tempat wisata. Hotel-hotel full semua, ditahun ini tentunya perbedaan tersebut sangat segnifikan, yaitu justru didaerah-daerah yang dampak tsunami musibah kemarin itu sepi. Selain hotelnya yang rusak dan wisatawannya juga sepi,” katanya

Jadi pengamanan Polda Banten, terhadap daerah-daerah yang sepi tadi tetap laksanakan patroli namun lebih di fokuskan pengamanan di masyarakat yang melakukan ibadah tahun baru.

 “kami juga akan mengamankan di daerah pusat-pusat keramaian dan pusat perbelanjaan. Ini perbedaannya dengan tahun lalu,” ujarnya

Pihaknya juga tidak pernah melarang perayaan tahun baru di pantai, namun dari BMKG menghimbau sampai dengan saat ini untuk bisa waspada mendekati 500 meter dari pantai.

“Meskipun demikian walaupun tidak ada larangan, masyarakat sampai saat ini kita cek semua tingkat hunian hotel itu sepi dan turun,”. (Mazmur)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here