Ini Alasan SMK LB Tahan Izasah Anak Keluarga Miskin

0
121

 

Karawang, media3.id – Pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lentera Bangsa Rengasdengklok Seakan akan membenarkan soal penahanan Izasah milik Ine Widiyanti. Adapun alasan Penahanan Izasah dianggap tidak adil bila biaya selama sekolahnya belum di bayar.

Hari, guru bagian kesiswaan saat dihubungi via Whatsapp seakan akan membenarkan soal penahanan Izasah milik Ine. menurutnya bila Izasah diberikan kepada Ine dianggap tidak adil bila ine belum membayar biaya selama sekolah di SMK LB sebesar Rp 5.583.000. sehingga Izasah belum diberikan.

“Kan belum lunas administrasi pak,, Gak adil donk kalo belum lunas Sudah dikasih,,sedangkan siswa yang lain juga Harus Lunas..” kata Hari, Rabu (04/12/19).

Lanjutnya iapun menjelaskan soal hak dan kewajiban yang harus harmonis dan seimbang dalam kehidupan “Kita Hidup bukanya Antara Hak dan kewajiban Harus Harmonis dan Seimbang” jelasnya.

kini Ine bersama Ibu dan kakak kandungnya hidup dalam himpitan ekonomi, rumahnya yang nyaris amruk dan masih berlantaikan tanah ini belum bisa mengumpulkan uang untuk membayar biaya sekolah.

adapun pekerjaan orang tua Ine hanya pedagang sayur keliling, keuntungannya hanya Rp 30.000 sampai 40.000 bahkan terkadang tidak sampai segitu bila dagangan sayurannya tidak habis.

“jangankan untuk bayar tunggakan sekolah, untuk sehari hari saja ibu kesulitan dan apa lagi rumah ibu sudah seperti ini” kata Rani ibu kandung ine, Senin (02/12/19).

lanjutnya, Rani sempat datang kesekolah Lentera bangsa untuk mengambil izasah namun hasilnya sia sia bahkan ia diminta tandatangan diatas materai sebagai pernyataan bahwa izasah putrinya dapat diambil bila semua kewajibanya telah di lunasi.

“saya sudah datang ke Sekolah SMK Lentera Bangsa untuk mengambil Izasah Anak saya tapi pihak sekolah tidak memberikan, bahkan saya disuruh tandatangan diatas materai” jelasnya.

(Dmn)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here