Hasil Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Cimahi

0
30

Cimahi, media3.id- Berdasarkan keterangan dari kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Yanuar Taufik, pada pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB tahap 2 jalan-jalan yang disekat seperti chek point kurang efektif, seperti didaerah Cibeureum, Jalan Cibodas Kelurahan Utama dan Cibeber.

Karena dari hasil evaluasi gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Cimahi, menurut beberapa kordinator, bahwa penyekatan disejumlah cek poin dinilai kurang efektif karena tidak dilaksanakan secara 24 jam, dikarenakan akibat keterbatasan personil.

Maka untuk PSBB 3 ini penyekatan (cek poin) tidak dilakukan,

“Tapi penutupan jalan dinilai cukup efektif untuk mencegah pergerakan dan kerumunan orang yg berpotensi penyebaran virus corona,” tegas Yanuar.

Kadishub Kota Cimahi Yanuar Taufik

Maka dari itu, berdasarkan evaluasi (PSBB) yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Kota Cimahi sudah masuk kategori levet 4 atau zona merah Covid-19.

Diakui oleh Yanuar, meningkatnya orang yang terjangkit virus corona di Cimahi, itu sebelum dilakukannya PSBB.

Namun karena aturan dari Provinsi Jawa Barat bahwa PSBB di Cimahi harus dilanjutkan, maka pihak pemerintah Kota Cimahi akan mengikuti aturan dari pihak pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

“Kita akan lakukan penutupan jalan, dan bukan melakukan penyekatan atau Chek point,” tegasnya.

(Bagdja)

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here