Guna Kelancaran Aliran Sungai, Dansub 12 Laksanakan Giat Pembersihan Sampah

0
16

Bandung, media3.id – Satgas Citarum Sektor 22 Sub 12 melaksanakan giat pembersihan sampah di aliran Sungai Cikapundung Rw 10 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Selasa (11/2/2020).

Dansub 12 Peltu Ade Sukmana pada kesempatan tersebut memimpin Apel pagi dan berdo’a bersama yang diikuti seluruh personil Satgas Citarum Harum Sub 12 sektor 22 dan Gober kewilayahan.

“Setelah apel pengecekan personil, kami anggota satgas bersama Baraya Sektor 22 melaksanakan karbak (karya bakti) pembersihan sungai dari sampah”. Katanya.

Adapun kegiatan pembersihan sungai tersebut, guna kelancaran aliran sungai dan mengantisipasi datangnya musim hujan. Selain itu, untuk meminimalisir sumber penyakit akibat dari genangan air yang disebabkan aliran air tidak berjalan dengan lancar akibat tumpukan sampah.

“Daerah sasaran pembersihan sepanjang kurang lebih 100 meter dan kita berhasil mengangkat sekitar 1 ton sampah, kemudian di buang ke TPS Terdekat”. Ucap Ade Sukmana kepada Wartawan di sela-sela kegiatannya.

Setelah pembersihan Sungai Cikapundung, Satgas melakukan patroli didaerah aliran sungai untuk menyisir agar tidak ada lagi sampah berserakan.

“Jajaran Satgas Citarum secara rutin patroli dan komunikasi sosial (komsos) secara Dor To Dor mensosialisasikan Program Citarum dan kang Pisman serta mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di daerah aliran sungai”. Ucapnya.

Peltu Ade menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena kebersihan itu kepentingan kita bersama, dengan bersihnya sungai tidak ada lagi sumber penyakit dari kotoran dan sampah”. pungkasnya.(Acep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here