FKPDAS Terbentuk Aliran Sungai Citanduy Bisa Terpelihara

0
121

 

Kota Banjar, media3.id – Rapat Pembentukan Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FKPDAS) Koordinator Wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kota Tasikmalaya dilaksanakan di Aula Hotel Mandiri. Jumat (22/11/19).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FKPDAS) Provinsi Jawa Barat dengan mengundang 25 orang yang terdiri dari OPD kota Banjar, LSM, ormas, LBH, Pengusaha, Akademisi, dan Media.

Dihadiri oleh dari setiap wilayah aliran DAS sungai Citanduy mulai dari Tasikmalaya, Ciamis, dan Kota Banjar. Pembentukan pun dibagi tiga wilayah tersebut. Dengan sistem formatur.

Ketua terpilih FKPDAS Kota Banjar Arif menuturkan, dari hasil rapat kepengurusan Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (FKPDAS ) Wilayah kota Banjar periode tahun 2019-2024.

“Tim Formatur wilayah kota Banjar telah membentuk kepengurusan FKPDAS Koordinator wilayah kota Banjar, saya sendiri sebagai ketua terpilih siap melaksanakan tugas semana mestinya, memelihara DAS dan menjaga DAS.” Ujar Arif .

Dengan susunan pengurus sebagai berikut:

I.PEMBINA – Walikota Banjar
– Sekda kota Banjar
– Dandim 0613/Ciamis
– Kapolres Banjar

II . KETUA – Arief Rochim Syamsi
ST
III.SEKERTARIS – Arif Budiman SIP.
MiPOL
IV.BENDAHARA – Edi Susanto

V.KOORDINATOR BIDANG :
– Perencanaan dan Pengendalian – Kusnadi.
– Edukasi dan Pemberdayaan Masyarakat – Sudirman ST.MT
– Komunikasi dan informasi – Dede Gumilar
– Kerja sama dan Kemitraan – Sukarna SIP.
– Pengembangan Sumberdaya – Hariyanto.

Sementara itu Wakil Walikota Banjar H Nana Suryatna dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas terbentuknya tim FKPDAS setiap wilayah, dengan adanya forum ini semoga menjadi mendorong untuk masyarakat Banjar peduli terhadap DAS, agar tetap terjaga.

“Saya sangat setuju dengan adanya forum ini, semoga tugas dan tanggung jawab bisa dilakukan.” Ujarnya.

(Tema/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here