Diduga Pengadilan Negeri Sidikalang-Dairi Sumut 25 Tahun Pos Satpam Tidak Digunakan Semana Mestinya

0
53

Tampak Pos Penjagaan Pengamanan Pengadilan Negeri Sidikalang Dairi Sumut Menjadi Tempat Sampah, Tidak Ada Penjagaan Antisipasi Pengawasan (Persada)

Medan, media3.id – Antisipasi terjadinya Terorisme, kelompok-kelompok bersenjata, kericuhan, dan tindak pidana kejahatan lainnya seluruh instansi Pemerintah tetap mengupayakan Tim Satuan Pengamanan Untuk beroperasi atau berjaga-jaga di area perkantoran instansi tersebut. Senin, (2/12/2019).

Seperti salah satu Instansi Pemerintah di Pengadilan Negeri Medan, terlihat upaya keamanannya tampak disiplin. Tim Satuan Pengamanan tetap beroperasi di Pos Penjagaan dan Tim jaga lainnya beroperasi di depan pintu masuk Satpam.

Tampak bagian dalam pos security

Berdasarkan pantauan reporter media3.id dilapangan salah satu Instansi Pemerintah Di Sumatera Utara Kabupaten Dairi yaitu Kantor Pengadilan Negeri Sidikalang berkediaman di jalan Ahmad Yani No.133 Sidikalang sudah jelas terlihat bobrok. Pasalnya, Tim Satuan Pengamanannya sering menghilang tanpa sebab yang mana saat dipantau di depan pintu masuk kantor Pengadilan Negeri Sidikalang Jarang aktif melakukan penjagaan.

Bahkan di Pos jaga Satpam Pengadilan Negeri Sidikalang jarang ada Penjagaan Satpam, Pintu Pos Jaga Satpam Pengadilan Negeri Sidikalang Pun Terkunci. yang ada Pos Jaga Satpam Pengadilan Negeri Sidiklalang Jadi Tempat Sampah/Botot.

Pengadilan Negeri Sidikalang melalui Petugasnya yang tidak ingin memberikan identitasnya kepada Wartawan pada Senin (2/12/2019), membongkar Terkait Keberadaan Pos Jaga Satpam Tersebut. Bahwa sudah 25 Tahun Tidak ada Penjagaan Keamanan Di Pos Jaga Satpam Tersebut.

Saat hendak dilakukan permintaan statement kepada Humas Pengadilan Negeri Sidikalang, Petugasnya malah menghambat wartawan meski telah tujukkan legalitas berupa ID Card Wartawan dan mengotot meminta surat tugas.

(Persada)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here