Desa Karyabakti Terima Bantuan Sosial Provinsi

0
67

Tasikmalaya,  Media3. Id – Hadirnya Bantuan sosial dari pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten dan bantuan langsung tunai dari desa yang bersumber dari Dana Desa memberi solusi dalam menangkal keterpurukan ekonomi masyarakat di tengan Pandemi Covid-19.
Semua jajaran pemerintah terus berupaya memutakhirkan data penerima manfaat mayarakat miskin yang terdampak covid-19.Polemik ada di masyarakat yang berujung kesenjangan masyarakat. Definisi adil dan rata yang menjadi perbincangan masyarakat, itu sangat maklum
Tapi terlepas dari itu masyarakat Desa Karyabakti Kecamatan Parungponteng Tasikmalaya, merasa bersyukur dengan bantuan tersebut. Seperti dengan datangnya Bantuan Provinsi yang berbentuk komoditi sembako senilai Rp 350,000,- dan uang tunai Rp 150,000 -, merasa bersyukur karena besar kecilnya bantuan bisa mengurangi beban keterpurukan ekonomi  terdampak covid-19 bagi masyarakat.

Ketika di temui di ruang kerjanya,  Kepala Desa Karyabakti Entis Sutisna S. S Mengatakan,  “Hadirnya bantuan sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, walaupun sebetulnya warga terdampak itu hampir semua. Kami juga menghimbau masyarakat supaya bersabar karena bantuan masih ada dari pemerintahan berjenjang lain nya, ” terang Entis.

Sekitar 36 orang jumlah penerima manfaat di Desa Karyabakti yang bersumber dari bantuan sosial provinsi tersebut. Meski dibandingkan dengan melihat dari warga terdampak sangat sedikit, namun apa boleh di kata data yng terserap dari data penerima provinsi hanya 36 orang.

Agus Salim S, PDi Sekretaris Desa Karyabakti juga mengatakan, data yang di ajukan ke pemerintah provinsi hampir semua, kecuali data program Sembako dan BPNT namun realisasi nya hanya 36 orang.

Saya berharap semua bantuan akan bisa mengcover kebutuhan masyarakat miskin terdampak corona di desa Karya Bakti” ungkap Agus Salim.
Di tempat terpisah Suyono Ketua BPD Desa Karyabakti mengatakan masyarakat tidak perlu berkecil hati karena masih ada bantuan lainnya yang akan segera terdistribusikan melalui pemerintahan desa Karyabakti.
Penyerahan bantuan sosial dari provinsi tersebut di hadiri pula oleh jajaran pemerintahan desa, lembaga-lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh kepemudaan. (Ipung)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here