Dampak Berdiam Diri Dirumah, PWRI Bogor Raya Ajak Peduli Dengan Donasi

0
180

Bogor, media3.id  – Organisasi Pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWRI) Cabang Bogor Raya. yang selalu memantau media sosial, membaca dan mendengar Keluhan masyarakat pada umumnya.

Keluhan masyarakat itu antara lain; habisnya kebutuhan pokok sehari yang diakibatkan berdiam diri dirumah setelah dua pekan terjadi yang dianjurkan pemerintah,

- Advertisement -

Hal itu diungkap Rohmat Selamat SH, M.Kn. Selaku insan Pers Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bogor,

“Kami tergugah untuk memberi solusi mengatasi sebagian keluhan masyarakat yang telah mengikuti anjuran pemerintah berdiam dirumah,” kata Rohmat yang mengetuai DPC PWRI Bogor Raya.

*Memberikan sebagian rejeki kita untuk mereka yang berpenghasilan harian agar tetap dirumah sesuai anjuran pemerintah,” kata Rohmat Selamat, saat berbincang mengemukakan ide dan pendapatnya kepada berimbang.com (30/03/2020)

“Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli, mari kita ringankan sebagian beban pemerintah juga sebagian beban masyarakat dalam mengatasi cegah wabah korona yang semakin meluas,” ujar Rohmat yang juga pemerhati sosial.

Menurut Rohmat, apa yang dilakukannya menjadi motivasi tersendiri bagi mereka yang mempunyai kelebihan rejeki untuk saling tolong menolong, peduli sesama umat.

“Siapapun dia, apapun agamanya, kita sama manusia wajib memperhatikan kehidupan sesama umat. Terhadap hewanpun kita peduli apalagi manusia,” ucap dia.

Rasa Empati masyarakat yang sering ia dengar atau baca di media sosial atau lainnya, harus kita gerakan tidak lagi sebatas ungkapan, tidak lagi sekedar dalam ucapan saja, mari kita ajak dalam tindakan nyata.

“Hanya mengatakan ‘kasihan’, semua orang bisa mengucapkan itu, nah sekarang mereka yang dikatakan kasihan butuh uang untuk membelanjakan bahan pokok, contohnya perut kan gak bisa diundur makannya,” katanya mencontohkan.

Lalu, lanjut Rohmat, mereka juga butuh penerangan listrik, wanita hamil yang membutuhkan nutrisi, susu anaknya dan banyak lagi kebutuhan lainnya, akan panjang kalau saya jelaskan,

“Walau tidak banyak yang akan diberikan, minimal kepedulian kita sesama umat manusia sesuai perintah kewajiban ajaran agama masing-masing itu kita lakukan, berbuat kebaikan,” katanya.

Rohmat menutup dengan mengutip sabda Rosul SAW, “Bersegeralah sedekah sebab, bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah,” mengingatkan untuk saling berbagi.

Donasi Peduli Sesama

Dalam rangka meringankan beban masyarakat, DPC PWRI Bogor Raya menggalang dana dengan tema, “Tolong Menolong & Berbagi untuk Kebaikan Negeri,” yang akan dibagikan kerumah-rumah warga.

POSKO Gratis sembako, Sekretariat Jalan Sayaga. Komplek Departemen Dalam Negeri Blok F2, No. 1, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menerima sumbangan dari Perusahaan atau perorangan yang akan memberikan bantuan dana yang bersifat sukarela.

Mohon dikirim ke Nomor Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) 115 101 016 543 509 atas nama Suryani.

Untuk konfirmasi setelah transfer bisa hubungi nomor dibawah ini:
: 0858-4647-8774 Rohmat
: 085883396922 Yusuf
: 08211109216 Elis
: 083876826862 Enristo
: 081282774288 Yani.

(Red)

(Sumber : Humas DPC PWRI Kab. Bogor)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here