Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin , Menghimbau Agar Masyarakat Melaksanakan Takbiran Dan Shalat Ied Dirumah.

0
52

 

Bogor,media3.id – Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin memberikan himbauan terkait hari kemenangan atau Idul Fitri dan pelaksana secara sederhana dalam suasana yang masih belum normal dan PSBB di Kabupaten Bogor juga masih berlangsung.

” Warga Bogor yang Balalageur ( baca= baik hati) , Idul Fitri tinggal sebentar lagi, tahun ini kita harus berlebaran dengan cara sederhana, karena kita semua paham, kondisi masih belum normal dan PSBB di Kabupaten Bogor masih tetap berlaku, hal ini di karenakan angka terjangkit Covid-19 belum juga menurun, Oleh karena itu, saya pastikan tidak ada pelonggaran apapun selama lebaran ini. “ Ucapnya, jumat 22/06/2020.

” Adapun, MUI Kabupaten Bogor, telah mengeluarkan himbauan terkait ibadah dihari Raya Idul Fitri tahun ini, sholat ied bisa dilakukan dirumah, atau kalau daerahnya terdata aman {cek di covid-19}. Pelaksanaan shalat ied ini bisa dilapangan terbuka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan”, lanjutnya seperti dikutip dari etabloidfbi.com

Mengenai hal ini, tim gugus ditingkat desa sampai RT/RW termasuk pengurus DKM, bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan tersebut.

Ade Munawaroh Yasin melanjutkan, dengan tidak mengurangi nilai pahala ibadah-ibadah lain seperti, ziarah kubur, silaturahim dan kumpul-kumpul ketika lebaran. Ia juga menghimbau agar menghindari takbiran keliling, kalau bisa takbiran dirumah saja bersama keluarga tercinta, insya Allah suasananya akan lebih syahdu,jelas Ade Yasin.

(Retno Handayani)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here