Brimob Kaltim Terapkan ‘Maximum Security’ di Gereja saat Natal

0
50

 

BALIKPAPAN, media3.id – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim akan memberlakukan maximum security atau pengamanan super ketat terhadap sejumlah gereja di Kota Balikpapan untuk mengantisipasi kejadian yang mengarah gangguan kamtibmas selama ibadah hari raya Natal 2019.

Penerapan maximum security ditandai dengan penambahan personel bersenjata dari Brimob Kaltim dan berjaga di sejumlah titik rawan atau akses keluar masuk gereja.

“Kami juga lakukan pengamanan internal dengan berkoordinasi petugas keamanan gereja”, kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K di Mako Brimob Kaltim, pada Rabu (25/12).

Beberapa gereja yang melaksanakan ibadah Natal di kota Balikpapan lumayan banyak. Adapun pengamanan super ketat akan diterapkan pada seluruh gereja yang melaksanakan ibadah.

Langkah Brimob Kaltim disambut positif pihak gereja. Beberapa pengurus gereja yang ada di Balikpapan salah satunya pendeta Emanuel berterima kasih atas upaya Brimob Kaltim mengamankan gereja pada ibadah Natal.

“Kami sangat berterima kasih dengan upaya Brimob Kaltim mengamankan Natal. Pastinya akan kami sosialisasikan kepada jemaat sehingga tidak panik dengan banyaknya aparat”, ungkap Pendeta Emanuel.

(Ardhie)
(Sumber : Div Humas Brimob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here