Berusaha Melawan Petugas, Ucok Pelaku Curanmor Diberi THR (Tembakan Hari Raya)

0
24

 

Karo – Media3.id – Berusaha melawan saat petugas lakukan proses pengembangan, seorang laki laki yang diduga sebagai pelaku pencurian kenderaan bermotor, jenis honda karisma dengan nomor polisi B 6955 EAL. Ucok (25) warga asal desa kampung nangka, Kec. Lawe bulan, Kab. Aceh. Terpaksa di beri thr (tembakan hari raya) oleh personil sat Reskrim Polres Tanah Karo.Senin (12/05/2020) sekira pukul 11.10 wib

Kejadian itu dibenarkan Kasat reskrim polres tanah karo AKP Sastrawan Tarigan, SH  saat diminta keterangan oleh awak media, pihaknya mengatakan , “Ya benar, bermula dari laporan korban, yang mengaku bahwa pada hari Jumat,(22/05/2020) sekira pukul 09.00 Wib di Pasar Baru, Kec. Kabanjahe, seorang warga atas nama Ediarman Zai  memarkirkan kereta 1(satu) unit kenderaan roda dua jenis karisma di Pasar Baru.  Hanya berselang satu jam kemudian sekitar pukul 10.00 Wib, korban tidak lagi melihat kereta Karisma miliknya yang diparkirkan ditempat parkiran motor. Sadar bahwa kenderaan miliknya telah dicuri orang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT polres tanah karo,” kata Kasat.

Sastrawan menambahkan, atas laporan tersebut,  unit opsnal sat reskrim polres tanah karo yang telah mengantongi identitas pelaku, langsung melaksanakan penyelidikan ke beberapa tempat di seputaran kota Kabanjahe dan sekirtarnya. Usaha Petugas membuahkan hasil, di Jalan Veteran, Kec. Kabanjahe, unit opsnal melihat 1(satu) orang laki laki seperti citi ciri yang dimaksud, sedang mengendarai kenderaan roda dua  jenis karisma dengan nomor polisi B 6955 EAL dan langsung menangkap pelaku ranmor, bersama barang bukti 1(satu) buah obeng yang diduga biasa digunakan tersangka dalam menjalankan aksi,” jelasnya

Ucok (25) Pelaku curanmor R2 saat di amankan unit opsnal satrekrim, beserta barang bukti di halaman Mapolres Tanah Karo.

Namun saat tim melakukan pengembangan, tersangka mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga oleh petugas memberikan tembakan tegas terukur di bagian betis pelaku, kemudian unit opsnal membawa tersangka ke rumah sakit umum kabanjahe untuk dilakukan upaya medis, selanjutnya unit ospnal membawa tersan  dan Barang bukti ke Polres Tanah Karo guna proses lebih lanjut.”Beber Kasat Reskrim Polres Tanah Karo Akp Sastrawan Tarigan. (Daris)

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here