Belajar Di Rumah, Kegiatan Study Tour Siswa Ditunda Demi Cegah Terpapar Corona

0
34
Kegiatan Study Tour Sekolah Ditunda sampai keputusan dari pemerintah pusat menyatakan aman dari virus Corona

CIMAHI.- Program belajar di rumah bagi pelajar se-Kota Cimahi menghadapi pandemi virus corona berdampak pada penundaan kegiatan belajar luar ruang yang biasa diselenggarakan sekolah.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi meminta pihak sekolah menunda kegiatan kayawisata atau study tour siswa ke luar daerah.

Demikian diungkapkan Kepala Disdik Kota Cimahi Hendra Gunawan.

“Kami meminta agar jajaran sekolah menunda kegiatan karya wisata atau study tour siswa ke luar daerah ditengah suasana potensi paparan virus corona,” ujarnya.

Seluruh kegiatan luar ruang yang sudah dijadwalkan sekolah turut ditunda. “Sekolah dilarang melakukan study tour, fieldtrip, karyawisata saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hendra Gunawan (Pakain Batik)

Tidak ada lagi yang memaksakan, masyarakat semoga mengerti dan paham kondisi saat ini,” tuturnya.

Penundaan tersebut bakal berlangsung sampai situasi dan kondisi dinyatakan aman. “Penundaan kegiatan tersebut dilakukan sampai pemerintah pusat menyatakan bahwa kondisi sudah stabil terhadap situasi saat ini,” jelasnya.

Pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan larangan untuk bepergian ke China. Sedangkan saat virus mewabah, sebaiknya hindari kegiatan di keramaian.

Tempat wisata biasanya menjadi lokasi kerumunan orang banyak, hal itu berpotensi tinggi menyebarnya virus corona.

“Justru pada saat seperti ini sebaiknya dihindari datang ke tempat kerumunan orang banyak karena virus bisa ada di mana saja,” ucapnya.

Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, seluruh kepala satuan pendidikan agar tidak panik, tetap tenang dan siaga.

“Ajak warga sekolah senantiasa menerapkan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat. Kalau ada siswa yang sakit agar istirahat dirumah. Bila mengalami demam dengan batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.(Bagdja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here