Bantuan Sosial Tunai Bisa Diantar Petugas Pos Dengan Kategori Jompo

0
76

 

Banjar, media3.id — Selama bencana global Covid-19, pemerintah terus berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan mengadakan berbagi bantuan sosial.

- Advertisement -

Dengan bekerja sama PT. Pos Indonesia untuk menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 salah satunya di kota Banjar.

Salah satu bantuan pemerintah yang penyaluran nya melalui PT. Pos Indonesia antara lain Banprov (Bantuan Provinsi), Dan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari kementrian Sosial RI. Sabtu (30/5/2020)

Dalam hal itu ada beberapa kategori penerima bantuan yaitu, kategori tidak mampu dan kategori penerima jompo.

Emma salah satu petugas dari kantor Pos mengatakan, jika ada penerima jompo dan sudah tidak bisa pergi kemana-mana bisa melapor terlebih dulu ke kantor Pos.

“Pihak dari keluarga bisa melapor ke kantor Pos lalu ke kantor desa setempat untuk di data dengan persyaratan fotocopy ktp, kartu keluarga dan nantinya pihak dari kantor Pos yang akan datang langsung ke rumah penerima bantuan.” Katanya

Hal ini sangat membantu, dimana banyak sekali penerima dengan kategori jompo yang sudah tidak kuat lagi bepergian, mengingat bantuan harus diterima langsung oleh yang bersangkutan.

(Sandi Lukman)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here