Babinsa Lirung Mendorong Siswa Agar Peduli Terhadap Kebersihan Sekolah

0
102

TALAUD – Menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan setiap insan, karena dengan hidup bersih dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat yang akan melahirkan suasana nyaman di lingkungan dimanapun kita berada.

Seperti yang dilakukan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1312-02/Lirung, dimana prajurit TNI ini mendorong dan mengajak generasi muda khususnya para pelajar di SMP Negeri 1 Lirung, Kecamatan Lirung, Kabupaten Kepulauan Talaud, untuk terus memelihara kebersihan di sekitar lingkungan sekolahnya.

Dengan penuh semangat, para siswa – siswi bersama para Babinsa ini, secara bersama-sama membersihan seluruh sampah yang berserakan di lingkungan sekolah tersebut.

“Kegiatan sosial kemasyarakatan menjadi bagian pembinaan teritorial (binter) TNI AD. Salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan di wilayah binaannya masing-masing,” ucap Plh Danramil 1312-02/Lirung, Serka Will Briner Bee.

Babinsa pun menekankan dan mengajak para pelajar untuk selalu mencintai dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah.

“Apabila lingkungan kita bersih, maka proses belajar mengajar pun dapat berjalan dengan lancar dan baik, dan terutama kesehatan adik-adik semua dapat terjaga degan baik,” pesan para Babinsa kepada siswa – siswi.

Untuk terus melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini, Plh Danramil, menekankan kepada setiap Babinsa yang ada di Koramil 1312-02/Lirung, untuk menjadi motor penggerak, selalu berperan aktif dan menjadi contoh dalam usaha – usaha mengatasi segala permasalahan yang ada dilingkungan sekolah.

“Terutama masalah kebersihannya, dengan selalu berkoordinasi degan pihak sekolah itu sendiri, agar proses belajar dan mengajar disekolah tersebut dapat berjalan degan baik,” pungkas Bee.

Kepala SMP Negeri 1 Lirung, Adriana Maalua, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa tersebut.

“Selaku kepala sekolah, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Koramil 1312-02/Lirung atas kerjasamanya dalam menjaga dan turut serta mengambil bagian dalam usaha untuk membersihkan lingkungan sekolah ini,” ungkap Maalua.

Karya bhakti pembersihan sampah ini, dilaksanakan di halaman SMPN 1 Lirung, Jumat (23/8/2019), Pukul 08.00 – 09.30 Wita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here