Angin Kencang dan Hujan Deras Tumbangkan Pohon

0
73

 

Klaten, Media3.id- Senin (9/12) sekira jam 15.20 wib angin kencang dan petir yang dibawa oleh awan mendung comolonimbus telah menggoyahkan sejumlah pohon dan tanaman batang keras serta gerobak pedagang kaki lima di kawasan Klaten Kota. Juga sejumlah wilayah kecamatan seperti Wedi, Gantiwarno, dan Jogonalan.

Sebuah pohon besar species pohon sosis yang berada di dalam area Taman Kalilunyu di timur Stadion Trikoyo Klaten roboh ke arah utara. Sehingga tidak menimpa sebuah warung angkringan yang terletak di sisi selatan, dan tidak terdapat korban jiwa.

Wawan (36) sang pedagang warung angkringan menuturkan angin bergerak sangat kencang dan sempat menggoyahkan gerobak angkringannya. Sehingga harus dipegang erat-erat oleh enam orang pembeli yang saat itu sedang jajan.
“Kalau tidak disangga kuat-kuat oleh para pembeli yang berjumlah enam orang, tadi mungkin gerobak angkringan saya bisa rubuh”, ucap Wawan.

Sesaat kemudian, kata Wawan, terdengar suara gemuruh secara beruntun, yang ternyata berasal dari bunyi gerakan pohon besar roboh. Letaknya di sisi utara warung angkringan dan arah robohnya juga ke arah utara. Panjang atau tinggi pohon yang roboh berkisar lima meter.

Sementara itu pengelola taman baru tengah melakukan pengecekan lokasi kejadian robohnya pohon. Sedangkan tindakan mitigasinya masih akan dirumuskan dan akan dilaksanakan keesokan hari, Selasa (10/12).

▪ (Shaleh Rudianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here