Akibat Hujan Deras Sungai Cikalintu di Kelurahan Pasteur Longsor

0
19

Bandung. Media3.id, Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 07 melaksanakan evakuasi dinding kirmir Sungai Cikalintu yang runtuh, diwilayah Rw 12 Rt. 04 Kelurahan Pasteur, Jumat (22/05/2020).

Evakuasi dilakukan bersama tim Gober Pasteur, Tim URC DPU dan warga sekitar, sekaligus perapihan serpihan longsoran supaya tidak menghambat lajunya air sungai

Longsornya  Sungai Cikalintu di Kelurahan Pasteur tepatnya RT.04 RW.12 terjadi sekitar jam 16.30 akibat dari hujan deras pada hari Kamis (21/05/2020) kemaren yang mengakibatkan 2 rumah warga runtuh.

Peltu Bayu Dc. (Dansub 07 sektor 22) menyampaikan, Longsor sekitar 30m dan tidak ada korban jiwa, “Akibat dari robohnya kirmir sungai terdampak ke dua buah rumah warga yaitu atas nama bapak Edi dan ibu Imas, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Selain dampak dari guyuran hujan yang deras, “kirmir roboh saya rasa karena usia kirmir yang sudah lama dan  tergerus air Sungai Cikalintu, juga akibat ada bangunan rumah diatasnya,” imbuh Bayu.

Babinsa Pasteur hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan, “Kami selalu kolaborasi dengan satgas Citarum harum subsektor 07 sektor 22 dalam menangani segala permasalahan yang ada di sungai,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik), Kadis PU Kota Bandung (Ir. Didi Ruswandi, M.T.), Kepala UPT DPU Kota Bandung (Erni Setiawati, S.Sos., M.Si.), Lurah Pasteur (Drs. Aep) dan Babinsa Pasteur (Pelda Rizal).

(Acep)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here