Akhirnya Persib Bisa Bertanding Di Manahan

0
46

Solo. Media3.id – Setelah menjadi polemik yang cukup ramai, akhirnya Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo memberi lampu hijau atas penggunaan Stadion Manahan untuk pertandingan antara Persib Bandung melawan Persis Solo pada tanggal 15 Februari besok. Ijin diberikan setelah pihak Pemerintah Kota Surakarta berkonsultasi dengan Kementrian PUPR di Jakarta. Seperti diketahui, Stadion Manahan yang baru saja selesai direnovasi dan akan diresmikan Jokowi akhir bulan Februari ini masih dalam tanggung jawab dan pengawasan Kementrian PUPR Jakarta. Namun karena antusiasme warga Solo yang besar menantikan pertandingan tersebut maka pihak Pemkot Surakarta dan Panitia Pertandingan langsung berkomunikasi dengan Kementrian PUPR dan hasilnya stadion Manahan boleh dipakai untuk pertandingan Persis melawan Persib.

Pertandingan tandang Persib di Solo ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Pasoepati yang ke 20. Pasoepati adalah komunitas pecinta klub Persis Solo.
“Ini adalah kesempatan untuk mencoba rumput lapangan dan pembelajaran kepada supporter sepakbola bisa tertib dan menjaga stadion Manahan” kata Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan siang tadi (11/2).
Sementara didapat informasi kalau tiket pertandingan sudah ludes terjual sehingga mau tak mau Panitia pertandingan dan Pemkot Surakarta harus bisa melaksanakan pertandingan tersebut. (Sarjana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here