AGP Citarum Cisanti Bagikan Sembako Warga Terdampak Covid-19 Di Desa Cikembang

0
25

Kab. Bandung, Media3.id- Dampak akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 sangat dirasakan oleh semua lapisan, baik perusahaan maupun individu. Hal tersebut terjadi lantaran banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya dan tidak adanya pemasukan bagi pekerja informal karena adanya aturan PSBB.

Koordinator Artha Graha Peduli pembibitan Citarum,Mayor Inf Sutisna mengatakan, “untuk meringankan beban mereka,AGP Peduli Citarum Pembibitan bersama menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,dan kali ini kami memberikan bantuan Kepada warga Dusun 1,RW 02/01 desa Cikembang kecamatan Kertasari kabupaten Bandung.

“Bantuan ini disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan, yang kehilangan pekerjaan, yang terus harus menghidupkan keluarganya,” kata Mayor Inf Sutisna, Kamis (21/5) pagi.

Agar tepat sasaran, dia menjelaskan jika pembagian sembako tersebut melibatkan steakholder terkait, yakni Ny Imas selaku kaur umum dan Tata usaha desa Cikembang mewakili kepala desa yang berhalangan hadir karena ada kepentingan mendadak.

Supaya penyaluran bantuan berupa sembako dapat didistribusikan langsung kepada warga agar tepat sasaran,kita bekerjasama juga dengan Pemerintah desa Cikembang ,karena mereka mengetahui data-data, titik-titik masyarakat yang membutuhkan yang kehilangan pekerjaan, dimana Pelaksanaannya, kami membagikannya secara langsung dari rumah ke rumah karena kita juga harus menerapkan physical distancing agar tidak mengundang banyak orang,” jelasnya.

Artha Graha Peduli pembibitan Citarum Cisanti berkomitmen membantu dalam berbagi kasih kepada warga terdampak Covid-19 untuk meringankan beban mereka yang selama ini kesulitan terkait permasalahan ekonomi sejak di berlakukannya PSBB,terlebih dalam bulan suci Ramadhan jelang Idul Fitri atau lebaran,” terangnya.

Sementara mewakili Kades Cikembang,Ny Imas selaku Kaur Umum mengatakan,” “Kami sangat berterima kasih sekali bantuan dari AGP Peduli Citarum pembibitan Cisanti kalau bisa tambah lagi bantuannya supaya semua dapet sembako,” candanya.

Disisi lain Imas mengaku dengan adanya bantuan ini, AGP Peduli Citarum berharap dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sebagai bentuk dukungan bahwa mereka tidak sendiri. Tentunya, bantuan ini dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.” Pungkasnya(Arbim)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here