PN Cibinong Terapkan Protap Antisipasi Penyebaran Covid 19

0
62

 

Cibinong, Media3.id – Pengadilan Negeri (PN) Cibinong mulai melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap pengunjung yang masuk lingkungan pengadilan. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kamis (26 Maret 2020).

Bertempat di ruangan terbuka di Pengadilan Negeri Cibinong , DARIUS NAFTALI, S.H., M.H. Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibinong menyambut kami dengan ramah.

Wakil ketua Pengadilan Negeri Cibinong yang dilantik pada tanggal 30-04-2019
Dalam kesempatan itu Darius mengenakan masker untuk antisipasi mewabahnya Virus Covid-19 belakangan ini.

Menyikapi situasi saat ini Darius mengungkapkan kinerja PN tidak terlalu terganggu tetapi untuk mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 memang ada beberapa Hakim , Panitera , Sekretaris Perempuan yang diliburkan dengan sistem kerja Work From Home.

Sementara aktivitas dikurangi tidak seperti biasa sambil menunggu arahan akhir tanggap bencana dari pemerintah pusat. Langkah yang sudah dilakukan setiap pengunjung diperiksa suhunya dan disediakan cuci tangan di setiap pintu pengadilan.

Dalam pelayanannya Pengadilan Negeri Cibinong pelaksanaan persidangan, Darius menyebut pihaknya masih tetap menjalankan jadwal yang sudah ada. Menurut Darius, pengadilan tak mungkin diliburkan dan persidangan tak bisa dilakukan penundaan. Apalagi untuk perkara pidana yang terbentur masalah waktu penahanan terdakwa.

“Kalau untuk sidang perdata dengan tahapan jawab menjawab, bisa dilakukan melalui online. Kami sendiri sudah menerapkan sistem persidangan online berupa e-court. Dan kami sampai dengan hari ini sedang dipersiapkan sidang online. Pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa,” Katanya.

Darius juga menambahkan tanggapan untuk situasi pandemi pada saat ini , ia berharap agar masyarakat mendukung kinerja pemerintah dan tetap menjaga kesehatan agar wabah ini tidak meluas.

(Retno Handayani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here