15 Orang Reaktif RDT Walikota Banjar Akan Tutup Supermarket Dan Toko Perhiasan

0
192

Banjar, Media3.id – Pemerintah Kota Banjar terus melakukan segala upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19, dengan melakukan rapid tes di pusat perbelanjaan yang akhir ini menjadi pusat kerumunan banyak orang.

Dua supermarket dikota Banjar yang selalu dipadati oleh pengunjung menjadi sasaran Tim gugus tugas Covid-19, antara lain Samudera Cineplex dan Toserba Pajajaran, setelah sebelum nya diadakan rapid tes di pasar dan Yogya depstore. Jum’at (22/5/2020)

Dr. Agus Budiman selaku Tim gugus tugas percepatan Covid-19, mengatakan ini adalah bukti Kita dalam menangani Covid-19 tidak tebang pilih Dan tidak memihak kepada siapapun.

“Kini kami melanjutkan rapid tes di dua supermarket yang selalu mengundang banyak kerumunan masyarakat”. Ungkap Dr. Agus

Dalam kegiatan rapid tes tersebut hasil nya ada beberapa orang yang reaktif diantara nya Samudera Cineplex 1 orang karyawan, 1 orang karyawan restoran siap saji dan untuk di Toserba Pajajaran terdiri dari 10 orang karyawan, 2 orang penjaga parkir, 1 pengunjung yang reaktif rapid tes.

Jumlah keseluruhan dari hasil rapid tes pada jum’at siang tadi adalah sebanyak 15 dari dua tempat supermarket yang berada di Kota Banjar.

“Langkah selanjut nya kemungkinan akan Kita isolasi seperti yang sudah dilakukan beberapa Hari kemarin pada orang yang reaktif”. Ujar Tim Covid-19

Pada kesempatan lain pula Walikota Banjar menyampaikan dalam pers liris yang bertempat di halaman kantor Covid-19 crisis center Kota Banjar, ia mengatakan bahwa akan menutup operasional toko selama 3 Hari kedepan terhitung pada tanggal 23/5/2020.

“Diantara toko-toko yang akan Kita tutup antara lain adalah Yogya depstore, Toserba Pajajaran, Toserba Samudera, dan toko perhiasan yang memang susah dikendalikan dengan banyak nya kerumunan”. Kata HJ. Ade Uu Sukaesih

Hal itu akan di evaluasi setelah penutupan 3 Hari berlangsung, dan kemungkinan akan diperpanjang. Ia juga menambahkan bahwa untuk masyarakat Kota Banjar dalam pelaksanaan shalat idul fitri di tiadakan dan dilaksanakan Dirumah masing-masing.(Sandi Lukman)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here