Waooww, Ternyata Kodim Surakarta Punya Cara Tersendiri Untuk Meningkatkan Ketahanan Fisik Prajuritnya

0
17

 

Surakarta, media3.id –  Guna memelihara ketahanan fisik dan jiwa Korsa (korp satuan) prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan lari jalan dengan menempuh jarak 7 Km yang diikuti oleh seluruh anggota dan dilaksanakan diseputaran kantor Makodim Selasa(26/11).

Sebelum melaksanakan kegiatan Lari jalan anggota Kodim 0735/Surakarta melaksanakan senam peregangan dan pemanasan dengan tujuan supaya masing-masing prajurit betul-betul siap untuk melaksanakan kegiatan dan juga menghindari cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten Inf Mulyono menyampaikan, bahwa kegiatam lari jalan merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda rutin akhir bulan atau yang dikenal dengan Minggu Militer.

“Minggu Militer merupakan agenda satuan, yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan. Tujuanya agar para prajujrit TNI tetap terjaga kemapuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa Korsa sebagai anggota TNI.”Ujarnya.

Selain itu, kegiatan Minggu Militer ini dapat menunjang kegiatan sehari-hari para prajurit, walaupun sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) sebagian besar personelnya adalah Babinsa yang setiap saat terjun dalam tugas kewilayahan, tidak boleh melupakan kemampuan dasar keprajuritan sehingga perlu di asah setiap saat,” tuturnya.

Lebih lanjut Pasiops menambahkan bahwa kegiatan lari jalan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta. “Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” pungkasnya.

(Arda )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here